03 Januari 2013

REFLEKSI MINI TOURING PANTAI ANYER

Mengawali pembukaan tahun yang baru, diawali dengan mini touring Pamulang-Cilegon-Pantai Anyer PP. Sebenarnya perjalanan ini tidak diprediksi sebelumnya, mengingat saya agak bimbang untuk menempuh perjalanan jauh di saat tutup tahun dan kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Walaupun pada awalnya saya berencana ingin melakukan Single Touring ke daerah Bandung di H-4 saat tutup tahun, tapi setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya urungkan niat dan pindah haluan ke trip yang lainnya.
Let's we start my trip....................

Pada saat keberangkatan ke daerah ini saya menggunakan GPS Latitude yang ada di Sistem Android, maklum selama saya melakukan perjalanan kemanapun tidak pernah menggunakan teknologi ini namun saya menggunakan GPS Manual alias bertanya kepada warga sekitar, kali ini saya coba buktikan kecanggihan sistem tersebut. GPS di Andro saya coba set dari titik awal hingga titik akhir perjalanan dan memang hasilnya sungguh diluar perkiraan karena saya bisa menyaksikan beberapa tempat dengan Track Lurus maupun track offroad dan kesemuanya belum pernah saya lewati sebelumnya dimana kami melintasi satu kampung ke kampung yang lainnya yang teramat sangat sepi. well..... berasa jadi artis saat  My Radar+E saya mendapat perhatian publik baik anak kecil maupun orang dewasa yang memandang ke arah kami, terkadang ada juga pengendara lainnya melirik saat kami lewat. Mungkin mereka melihat motor yang jarang mereka jumpai PULSAR 220.

Note :
Bilamana perjalanan ini dilakukan pada malam hari saya tidak menyarankan, mengingat lokasinya yang menurut feeling saya terasa rawan begal dan beberapa jalur offroad yang agak membahayakan karena masih banyaknya tanah merah di sana, dijamin bawa Pulsar ke daerah ini saat musim hujan lebat Pulsarnya bakal goyang India ha...ha...ha....

Adapun perasaan yang muncul saat kami lewati beberapa kampung yang sangat sepi itu, jujur menimbulkan rasa was-was juga sebab biasanya kami selalu melakukan Group Touring, namun kali ini saya melakukannya dengan Single Touring dan perlahan-lahan saya coba  hempaskan perasaan tersebut dengan mempercayakan sepenuhnya Teknologi GPS yang ada di Sistem Android dan Alhamdulillah akhirnya saya bisa bertemu jalan raya yang ramai.

Karena sudah cukup lelah akhirnya saya coba istirahat kuliner, maklum perut
udah minta diisi saya berhenti di kuliner Ayam Bakar Bakakak.
Titik Koordinat GPS : 6°12'38.98"S 106°28'59.90"E

Biaya Makan :
1. Dada Ayam 2
2. Paha Ayam 1
3. Jus Jeruk 2
4. Jus Apel 1
5. Tahu
6. Nasi 1 Bakul Kecil tapi cukup buat 3 orang makan
Total seluruhnya biaya yang harus dikeluarkan Rp. 54.000, menurut hemat saya tergolong murah dan sambelnya enak juga cocok di lidah saya.

Setelah kenyang menyantap makanan, kami lanjutkan perjalanan namun gak jauh dari sana saya menemukan pemandangan yang sangat mempesona, berikut rentetan pictnya :

Pesona Alam bikin saya takjub, Allahu Akbar begitu indahnya
Parkirin dulu motornya, biar gak ganggu pengguna jalan yang lain
Tidak lengkap kalau tidak mengabadikan momen ini

Rider juga pingin narsis dong

Pada waktu di kuliner saya coba baca beberapa comment di Whatsapp diantaranya SUHU creativefive yang mengetahui perjalanan saya ke Cilegon dan kebetulan juga beliau melakukan perjalanan ke arah Pantai Carita dengan menginformasikan kepada saya, bahwa agar berhati-hati saat melewati Jalur Pantai Carita dan beliau menanyakan ke saya apakah saya juga ke Pantai Carita ?, jujur perjalanan ini sebenarnya tidak ada rencana sama sekali ke pantai, namun tujuan awalnya perjalanan saya mengarah ke Cilegon untuk Silaturahim.

Tapi saya keep saja bila rencana berubah 100 %, paling target saya bukan ke Pantai Carita namun ke Pantai Anyer......... yach hitung-hitung manasin ban, walaupun demikian saya tidak melanjutkan perjalanan pada hari itu dan menginap terlebih dahulu di rumah Paman saya yang tinggal di Cilegon. Sekaligus malam tahun baru dan mempersiapkan kondisi fisik untuk melanjutkan perjalanan pada esok hari ke Pantai Anyer. Dimana perjalanan yang sudah saya lakukan kurang lebih 6 Jam hingga tiba di Cilegon.

Keesokan harinya tepat tanggal 1 Januari 2013, saya segera mempersiapkan kembali untuk menempuh perjalanan kurang lebih 27 KM untuk sampai ke lokasi, Well..saya coba berangkat jam 9.30 pagi, walaupun demikian jalannya sudah macet dan banyak terdapat galian tanah baik di kanan maupun di kiri jalan yang menambah kemacetan dan didukung dengan jalan yang sempit. Namun walaupun demikian akhirnya kami sampai juga ditujuan, berikut pictnya :

Pesona Alam Pantai Anyer
My Jacket Official (RADAR+E)

RADAR+E ikut narsis juga di Pantai Anyer
Rider lagi narsis di pantai

Reviews

Perjalanan dari Pamulang ke Cilegon = 120.7 KM
Waktu tempuh Pamulang ke Cilegon = 6 Jam
Perjalanan dari Cilegon ke Pantai Anyer = 27 KM
Waktu tempuh Cilegon ke Pantai Anyer = 2.25 Jam
Perjalanan Pulang dari Pantai Anyer ke Pamulang = 134 KM
Waktu tempuh Pantai Anyer ke Pamulang = 5.5 Jam
Total Jarak di tempuh = 281.7 KM

Bensin yang digunakan Premium, dengan kecepatan rata-rata di 54 KPJ s/d 65 KPJ hal ini disebabkan karena ada boncenger, situasi kondisi macet dan saya termasuk pecinta Slow Riding.